perpustakaan@uinkhas.ac.id 082140736361

UPT Perpustakaan UIN KHAS Jember Sukses Gelar Workshop Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) untuk Sivitas Akademika

Home >Berita >UPT Perpustakaan UIN KHAS Jember Sukses Gelar Workshop Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) untuk Sivitas Akademika
Diposting : Rabu, 21 Aug 2024, 10:57:41 | Dilihat : 68 kali
UPT Perpustakaan UIN KHAS Jember Sukses Gelar Workshop Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) untuk Sivitas Akademika


Banyuwangi, 20-22 Agustus 2024 – Dalam upaya meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) UPT Perpustakaan dan sivitas akademika di lingkungan Universitas Islam Negeri (UIN) KHAS Jember. UPT Perpustakaan sukses menggelar workshop yang bertemakan “Pemanfaatan Artificial Intelligence untuk Sivitas Akademika UIN KHAS Jember.” Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari di Grand Harvest Resort and Villas, Banyuwangi, dengan melibatkan 13 staf perpustakaan UIN KHAS Jember serta lima perwakilan dari masing-masing fakultas di UIN KHAS Jember.

Workshop ini menghadirkan dua narasumber yang ahli di bidangnya, yaitu Syahiduz Zaman, M.Kom dan Dr. Totok Chamidy, M.Kom dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Kehadiran mereka memberikan wawasan yang mendalam mengenai pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) dalam dunia akademik, khususnya dalam pengembangan dan pengelolaan UPT Perpustakaan UIN KHAS Jember. Melalui pembahasan yang sangat komprehensif, peserta mendapatkan pengetahuan baru yang sangat relevan untuk diaplikasikan di lingkungan perpustakaan dan akademik.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi SDM UPT Perpustakaan serta sivitas akademika UIN KHAS Jember dalam menghadapi perkembangan teknologi, khususnya dalam memanfaatkan kecerdasan buatan. Hal ini sejalan dengan visi universitas dan Dasa Cita UIN KHAS Jember untuk selalu beradaptasi dengan kemajuan teknologi guna mendukung proses pembelajaran dan penelitian.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan penuh antusiasme dari para peserta. Narasumber mampu menyampaikan materi dengan baik, memberikan pemahaman yang mendalam dan praktis terkait penggunaan AI dalam berbagai aspek perpustakaan dan akademik. Peserta juga aktif berdiskusi dan bertukar pikiran, menciptakan suasana yang dinamis dan produktif.

Melalui workshop ini, UIN KHAS Jember berharap agar seluruh peserta, khususnya staf perpustakaan dan perwakilan fakultas, dapat menerapkan ilmu yang diperoleh untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan inovasi di lingkungan kampus. Kegiatan semacam ini sangat dibutuhkan oleh lembaga dalam rangka menghadapi era revolusi industri 5.0 dan mempersiapkan sivitas akademika untuk masa depan yang lebih cemerlang, terutama pengelolaan UPT Perpustakaan UIN KHAS Jember yang lebih baik dan inovatif.

Berita Terbaru

“SINAU BARENG “ SUKSES MENINGKATKAN LITERASI DAN MINAT KUNJUNGAN PEMUSTAKA DI UIN KHAS JEMBER
16 Sep 2024By perpus
Rektor UIN KHAS Jember Resmi Buka Orientasi Perpustakaan bagi Mahasiswa Baru 2024
04 Sep 2024By perpus
UPT Perpustakaan UIN KHAS Jember Sukses Gelar Workshop Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) untuk Sivitas Akademika
21 Aug 2024By perpus

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;