perpustakaan@uinkhas.ac.id 081234696579

Kerjasama Pengembangan Layanan Perpustakaan

Home >Berita >Kerjasama Pengembangan Layanan Perpustakaan
Kerjasama Pengembangan Layanan Perpustakaan


Humas - Kerjasama Pengembangan Layanan Perpustakaan antara perpustakaan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN Khas ) Jember dan UIN Sunan Gunung Djati Bandung ( 28/1 ).

Kepala perpustakaan UIN Khas Jember Dr. H. Roni, S.Pd., M.Pd mengatakan maksud kesepahaman bersama ini adalah untuk pengembangan layanan perpustakaan dan pemanfaatan bersama koleksi perpustakaan, serta saling membantu dalam melaksanakan berbagai program kerjasama dengan memanfaatkan sumber daya dan fasilitas yang ada di lingkungan di kedua belah pihak. 

Kepala perpustakaan UIN SGD Bandung Dr. H. Opik Taufik Kurahman mengatakan pengembangan perpustakaan UIN SGD Bandung mempunyai kepala Bidang IT dan staf IT yg handal dan Perpustakaan UIN SGD Bandung saling kerja sama dengan TIPD yang membeckup semua kegiatan di perpustakaan UIN SGD Bandung. 

Bpk Roni sebagai Kepala Perpustakaan UIN Khas Jember sangat bangga dapat belajar di UIN SGD Bandung, banyak ilmu yang didapat oleh beliau, diantaranya digitalisasi bebas pustaka yang sangat memudahkan mahasiswa, tanpa harus datang keperpustakaan, cukup dari rumah semua bisa diselesaikan. Langganan jurnal internasional bereputasi yang dapat diakses secara gratis baik oleh dosen dan mahasiswa, memberikan layanan terhadap dosen dengan secara otomatis menjadikan dosen sebagai anggota perpustakaan dg demikian akses keperpustakaan bagi dosen sangat dimudahkan. SDM yang dimiliki perpustakaan SGD berjumlah 28 orang yang didominasi oleh pustkawan berjumlah 20 orang, sebagian memiliki  kompetensi IT  yang dapat bermanfaat dan kolaboraai dengan tim TIPD. 
Ada beberapa hal yg berbeda dengan UIN khas jember namun kondisi ini dapat digunakan untuk saling melengkapi.. Perpustakaan UIN KHAS Jember. Sedang mengembangkan sebagai pusat manuskrip Nusantara dengan maskot manuskrip Kiai Haji Achmad Siddiq. Target yang ditetapkan oleh Perpustakaan UIN KHAS jember bahwa dengan menjadi pusat  manuskrip ini Perpustakaan UIN khas Jember akan go Internasional dengan metode dan cara yang telah ditentukan kru SDM perpustakaan UIN KHAS Jember. Mohon doa restu dari perpus UIN SGD.. insyallah bulan depan perpustkaan UIN Khas Jember akan Go internasional.. begitu Roni S mengakhiri pembicaraannya ( Humas )

Berita Terbaru

Basar Buku Murah Perpustkaan UIN KHAS Jember
03 Oct 2022By perpus
“NGANGSU” LITERASI dan LAYANAN PERPUSTAKAAN
27 Sep 2022By perpus
Penandatangan MoU Perpustakaan UIN Kiai Achmad Siddiq Jember dengan UIN Sunan Ampel Surabaya
04 Aug 2022By perpus

Agenda

Informasi Terbaru

Jadwal Pelaksanaan User Education Mahasiswa Baru 2022
30 Aug 2022By perpus
Layanan Perpustakaan Dibuka
29 Dec 2021By perpus
Penutupan Sementara Layanan Perpustakaan
29 Dec 2021By perpus

Lowongan

;