perpustakaan@uinkhas.ac.id 082140736361

Kerjasama Pengembangan Layanan Perpustakaan

Home >Berita >Kerjasama Pengembangan Layanan Perpustakaan
Diposting : Sabtu, 29 Jan 2022, 08:05:19 | Dilihat : 185 kali
Kerjasama Pengembangan Layanan Perpustakaan


Humas - Kerjasama Pengembangan Layanan Perpustakaan antara perpustakaan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN Khas ) Jember dan UIN Sunan Gunung Djati Bandung ( 28/1 ).

Kepala perpustakaan UIN Khas Jember Dr. H. Roni, S.Pd., M.Pd mengatakan maksud kesepahaman bersama ini adalah untuk pengembangan layanan perpustakaan dan pemanfaatan bersama koleksi perpustakaan, serta saling membantu dalam melaksanakan berbagai program kerjasama dengan memanfaatkan sumber daya dan fasilitas yang ada di lingkungan di kedua belah pihak. 

Kepala perpustakaan UIN SGD Bandung Dr. H. Opik Taufik Kurahman mengatakan pengembangan perpustakaan UIN SGD Bandung mempunyai kepala Bidang IT dan staf IT yg handal dan Perpustakaan UIN SGD Bandung saling kerja sama dengan TIPD yang membeckup semua kegiatan di perpustakaan UIN SGD Bandung. 

Bpk Roni sebagai Kepala Perpustakaan UIN Khas Jember sangat bangga dapat belajar di UIN SGD Bandung, banyak ilmu yang didapat oleh beliau, diantaranya digitalisasi bebas pustaka yang sangat memudahkan mahasiswa, tanpa harus datang keperpustakaan, cukup dari rumah semua bisa diselesaikan. Langganan jurnal internasional bereputasi yang dapat diakses secara gratis baik oleh dosen dan mahasiswa, memberikan layanan terhadap dosen dengan secara otomatis menjadikan dosen sebagai anggota perpustakaan dg demikian akses keperpustakaan bagi dosen sangat dimudahkan. SDM yang dimiliki perpustakaan SGD berjumlah 28 orang yang didominasi oleh pustkawan berjumlah 20 orang, sebagian memiliki  kompetensi IT  yang dapat bermanfaat dan kolaboraai dengan tim TIPD. 
Ada beberapa hal yg berbeda dengan UIN khas jember namun kondisi ini dapat digunakan untuk saling melengkapi.. Perpustakaan UIN KHAS Jember. Sedang mengembangkan sebagai pusat manuskrip Nusantara dengan maskot manuskrip Kiai Haji Achmad Siddiq. Target yang ditetapkan oleh Perpustakaan UIN KHAS jember bahwa dengan menjadi pusat  manuskrip ini Perpustakaan UIN khas Jember akan go Internasional dengan metode dan cara yang telah ditentukan kru SDM perpustakaan UIN KHAS Jember. Mohon doa restu dari perpus UIN SGD.. insyallah bulan depan perpustkaan UIN Khas Jember akan Go internasional.. begitu Roni S mengakhiri pembicaraannya ( Humas )

Berita Terbaru

STUDI LAPANGAN UNTUK PENDIDIKAN DAN PELATIHAN CALON KEPALA PERPUSTAKAAN SEKOLAH/MADRASAH
18 Dec 2023By perpus
BEDAH BUKU METODOLOGI PARADIGMA NUSANTARA (DALAM KONSTELASI AKUNTASI KELOKALAN) & SERAH TERIMA JABATAN KEPALA PERPUSTAKAAN UIN KHAS JEMBER
18 Dec 2023By perpus
USER EDUCATION 2023 – ORIENTASI ATAU PENGENALAN PERPUSTAKAAN UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER
18 Dec 2023By perpus

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;