perpustakaan@uinkhas.ac.id 081234696579

Buku Siap Layan Peprusnas Kepada Perpustakaan UIN KHAS Jember

Home >Berita >Buku Siap Layan Peprusnas Kepada Perpustakaan UIN KHAS Jember
Buku Siap Layan Peprusnas Kepada Perpustakaan UIN KHAS Jember


Jember. 27 Juli 2022. Salam Literasi. Perpustakaan Nasional  (Perpusnas) bersilaturrahmi ke Perpustakaan UIN KHAS Jember. Maksud kunjungan dinas Perpusnas yang diwakili Benny untuk dalam rangka menindaklanjuti dari program kerja yang telah menjadi bagian kegiatan Perpusnas setiap tahun. Benny menuturkan bahwa Perpusnas juga memiliki kwajiban untuk pemerataan ilmu dan bacaan yang kadang tidak tersedia didaerah. Walau sekarang berangsur sudah mulai ke system digital namun masyarakat masih enggan untuk meninggalkan sepenuhnya model membaca buku konvensional, sehingga Perpusnas masih memperhatikan kondisi riil masyarakat didaerah. Untuk ini Perpusnas masih memberikan bantuan beruipa buku fisik pada Perguruan Tinggi Negeri, swasta dan juga pesantren-pesantren. Di Perpustkaan UIN KHAS Jember khusunya memberikan bantuan sebanyak 500 judul/1000 eksemplar buku fisik yang langsung diterimakan kepada kepala Perpustakaan UIN KHAS Jember Dr. H. Roni Subhan.

Daftar buku bantuan yang diberikan di Perpustakaan UIN KHAS Jember akan dicatat sebagai Barang Milik Negara (BMN) Perpustakaan Nasional RI sebagai asset yang dipindahkan menjadi asset Perpustakaan UIN KHAS Jember sebagai salah satu penerima buku melalui BMN masing-masing Perguruan Tinggi Negeri. Hibah atas BMN dari Perpustakaan Nasional RI berupa buku bantuan siap layan untuk Perpustakaan Perguruan Tinggi sebanyak 500 judul/1000 eksemplar diperoleh dari APBN tahun anggaran 2022 kepada penerima hibah yang salah satunya adalah dihibahkan ke Perpustakaan UIN KHAS Jember ini. Ujar Benny

Pada kesempatan ini Kepala Perpustakaan UIN KHAS Jember menyampaikan terimakasih kepada Perpustakaan Nasional dan berharap bahwa buku-buku bantuan tersebut dapat dimaanfaatkan oleh semua pihak, baik masyarakat kampus ataupun diluar kampus. Bantuan buku dari Perpustakaan Nasional tahun 2022 merupakan stimulan dan diharapkan dapat terus mengembangkan sarana dan prasarana maupun koleksi perpustakaan di masa datang. Sehingga, perpustakaan dapat memenuhi kebutuhan bahan bacaan dan informasi yang lebih maksimal dan optimal untuk di manfaatkan masyarakat secara terbuka, lanjutnya.

Berita Terbaru

Basar Buku Murah Perpustkaan UIN KHAS Jember
03 Oct 2022By perpus
“NGANGSU” LITERASI dan LAYANAN PERPUSTAKAAN
27 Sep 2022By perpus
Penandatangan MoU Perpustakaan UIN Kiai Achmad Siddiq Jember dengan UIN Sunan Ampel Surabaya
04 Aug 2022By perpus

Agenda

Informasi Terbaru

Jadwal Pelaksanaan User Education Mahasiswa Baru 2022
30 Aug 2022By perpus
Layanan Perpustakaan Dibuka
29 Dec 2021By perpus
Penutupan Sementara Layanan Perpustakaan
29 Dec 2021By perpus

Lowongan

;